5 Tips Saat Hamil Muda Ini Bisa Membantu Bayi Anda Lahir Sehat

Related image

Tahap kehamilan apalagi pada kali pertama, merupakan saat yang paling membahagiakan sekaligus menegangkan. Anda harus mencari lebih banyak informasi yang berkaitan dengan kehamilan. Beberapa tips di bawah ini bisa Anda terapkan selama awal trimester kehamilan untuk menjaga Anda dan janin tetap sehat.

  1. Pastikan Asupan Kalori dan Gizi Cukup

Hal pertama yang perlu Anda perhatikan adalah memastikan asupan kalori dan gizi yang cukup untuk tubuh Anda setiap harinya. Biasanya morning sickness sering mengawali masa-masa trimester awal kehamilan. Meski sering mual dan bahkan muntah, Anda tetap harus memastikan asupan kalori yang dibutuhkan tubuh terpenuhi.

Ibu hamil trimester awal memerlukan sekitar 300 kalori ekstra untuk kebutuhan bayinya. Asupan gizi yang cukup juga sangat diperlukan pada trimester awal. Anda harus lebih banyak mengonsumsi buah dan sayur segar. Hindari konsumsi makanan kaleng selama kehamilan.

  1. Lakukan Pemeriksaan Teratur

Saat kehamilan sudah mencapai antara 4 hingga 28 minggu, Anda sudah mulai harus teratur mengadakan pemeriksaan. Ada baiknya pemeriksaan dilakukan setiap bulan untuk mengikuti perkembangan bayi Anda.

Anda juga bisa meminta saran dan berkonsultasi jika memiliki keluhan terkait kehamilan. Tanyakan juga hal-hal spesifik apa saja yang harus Anda lakukan untuk menjaga diri Anda dan janin lebih sehat.

  1. Mulai Lakukan Olahraga Ringan

Menjaga tubuh tetap bugar selama masa kehamilan adalah hal yang penting. Anda bisa mulai melakukan olahraga ringan sejak masa awal kehamilan. Cukup dengan jalan santai beberapa kali dalam seminggu sudah mencukupi. Anda juga bisa melakukan olahraga renang satu minggu sekali untuk menjaga kebugaran.

Pada trimester akhir, Anda bisa mulai merutinkan olahraga ringan seperti jalan santai pada pagi hari untuk melancarkan kelahiran. Selain beberapa olahraga di atas, Anda juga tetap bisa melakukan olahraga yang Anda sukai selama tidak terlalu berat dan tidak menimbulkan kelelahan yang berlebihan.

  1. Jaga Kebersihan Diri dan Lingkungan

Selama masa kehamilan apalagi saat trimester awal, menjaga kebersihan sangatlah penting. Hindari kontak langsung dengan hewan peliharaan seperti kucing atau kelinci. Bulu-bulu dan kotoran dari hewan peliharaan bisa menyebabkan bebrapa masalah dalam kesehatan terutama bagi ibu hamil yang lebih rentan.

Anda juga harus memastikan kebersihan gigi dan mulut. Terjadinya masalah di area ini bisa berdampak buruk bagi janin. Hindari juga kontak langsung dengan bahan-bahan kimia yang berisiko untuk kehamilan.

  1. Istirahat yang Cukup

Perubahan hormon yang terjadi selama masa kehamilan akan membuat Anda mudah lelah. Jika Anda merasa lelah dan ingin beristirahat, maka istirahatlah. Anda bisa mengatur waktu untuk tidur siang dan tidur lebih awal saat malam hari. Istirahat yang cukup akan membantu melancarkan metabolism pada tubuh Anda.

Itulah sedikit tips yang bisa Anda lakukan selama masa awal kehamilan. Jika Anda memerlukan perlengkapan kehamilan seperti susu atau vitamin, Anda bisa memesannya melalui orami.co.id. Ada voucher promo 11 11 yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan diskon dalam setiap pembelian.

Promo 11 11 akan diadakan pada tanggal 11 November 2018, Orami akan menawarkan diskon hingga lebih dari 50% untuk semua perlengkapan bayi, ibu hamil dan menyusui. Promo ini berlaku untuk semua cara pembayaran baik melalui transfer, kartu kredit ataupun cash on delivery.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *