Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Mudah

Jerawat adalah salah satu kondisi dimana kulit mengalami kemerahan disertai benjolan, dan biasanya mengalami gatal-gatal, jerawat terjadi bermacam-macam sebabnya ada yang memang terinfeksi atau memang ada peradangan didalam kulit, kondisi ini biasanya membuat si penderita tidak nyaman dan tersiksa selain itu juga wajah tidak enak untuk dipandang dan yang terpenting jerawat membuat kita tidak PD. Nah untuk mengatasinya kami sudah menyediakan cara menghilangkan jerawat secara alami dibawah ini:

  1. Lidah Buaya
    Tumbuhan yang satu ini memiliki daging kenyal dan berlendir yang didalamnya mengandung antioksidan dan minerl serta vitamin C dan E. tanaman ini biasa digunakan untuk merawat rambut akan tetapi bisa juga anda gunakan untuk menghilangkan jerawat, dengan cara ambil lidah buaya belah dan ambil tengahnya (daging) haluskan gel atau daging lidah buaya tersebut dan gunakan sebagai masker, diamkan sampai mongering dan setelah itu anda bisa membilasnya dengan air bersih.
  2. Kulit Jeruk
    Selain mengandung vitamin C kulit jeruk nipis juga mengandung alpha hidroksi yang mampu menangani pori-pori tersumbat yang dapat menyebabkan jerawat, selain itu juga bisa meregenerasi sel kulit mati. Caranya pun mudah sekali anda tinggal jemur kulit jeruk tersebut sampai kering dan tumbuk hingga lembut, setelah itu anda bisa menambahkan air secukupnya dan bisa anda gunakan untuk dioleskan pada area jerawat, setelah itu anda bisa membilasnya.
  3. Putih Telur
    Putih telur juga dapat anda gunakan untuk menghilangkan jerawat karena didalamnya sudah ada enzim lusozim yang mampu menghancurkan diding sel dari bakteri penyebab jerawat. Selain itu juga bisa mengecilkan pori-pori kulit dan mengurang minyak pada wajah, untuk menggunakannya ambil telur dan pisahkan dengan kuningnya ambil putihnya saja, kocok hingga mengembang dan oleskan pada area berjerawat biarkan 10 menit setelah itu anda bisa membilasnya.
  4. Kunyit dan Madu
    Haluskan kunyit secukupnya dan tambahkan jeruk nipis dan 1 sdm madu campur hingga rata sampai berbentuk pasta gunakan pasta tersebut untuk masker wajah setelah itu anda bisa membilasnya.

Sumber : Kepoloka.com

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *