Cara Pesan Tiket KAI Dengan Mudah

Image result for kereta api

Ketika musim mudik tiba pastinya akan mulai berebut untuk membeli beberapa tiket kereta. Tiket kereta pasti banyak diserbu karena kemudahan transportasinya. Lalu dengna kereta, mudik ke kampong halaman akan anti macet. Coba kalau naik bis atau mobil pribadi ketika musim mudik tiba, pasto sangat macet. Walaupun sudah ada jalan tol, tapi perjalanan tetap membutuhkan waktu lama karena beberapa jalan sangat padat. Maka transportasi kereta api menjadi pilihan beberapa pemudik. Libur natal dan tahun baru sudah hampir di depan mata, sudahkan anda pesan tiket kai? Jika belum, anda harus melihat cara pesan tiket kai berikut ini yang akan membantu anda memesan tiket dengan mudah.

  1. Pesan Tiket KAI Dari Sekarang

Musim liburan natal dan tahun baru tinggal satu bulan lagi jadi anda bisa memesan tiket kereta dari sekarang. Sekarang adalah waktu yang tepat dalam memesan tiket kereta api. Selain itu juga anda bisa lebih aman dalam memilih rute perjalanan. Kemudian anda juga sepertinya masih bisa memilih kursi sesuai keinginan anda. Pesan tiket kereta jauh sebelum waktu keberangkatan akan membuat anda aman untuk mudik. Tak perlu ngantri di loket berlama-lama untuk beli tiket kereta. Namun anda harus pastikan dulu dari sekarang kapan anda sudah mulai libur. Dikarenakan tak semua kantor menetapkan libur natal dan tahun baru di hari yang sama.

  1. Pesan Tiket Di Online

Image result for kai access

PT Kai sudah sangat mengikuti perkembangan jaman sehingga anda bisa memesan tiket secara online. Anda bisa mengakses situs resmi PT KAI. Selain itu anda juga bisa memesan tiket kereta api di berbagai situs jual beli online yang menyediakan tiket kereta. Anda tapi harus memastikan jika situs jual beli online tersebut bekerja sama dengan PT KAI. Anda contohnya bisa memesan tiket kereta api di misteraladin. Ketika anda memsan tiket anda juga bisa melihat apakah ada promo yang menarik. Karena beberapa orang melewatkan promo.

  1. Pesan Tiket KAI lebih dari 2 Trayek

Pesan tiket KAI lebih dari 2 trayek bisa anda lakukan jika anda melihat jika tujuan trayek anda dari kota keberangkatan tak ada atau sudah habis. Dikarenakan meskipun anda memesan dari jauh hari, ada orang yang juga jauh-jauh hari sudah memesan tiket kereta. Anda Misalnya ingin mudik ke Jogjakarta, namun taka da trayek langsung dari Jakarta yang menuju ke sana. Nah, anda bisa memesan tiket kereta tujuan Jakarta-Bandung dan tiket kereta Bandung-Jogjakarta. Memang agak sedikit ribet, namun anda akan tetap bisa sampai ke tujuan lokasi dengan kereta api. Daripada anda harus naik bis atau travel kan? Lebih membuat anda lelah lagi pastinya.

  1. Jangan Pilih-Pilih Harga Tiket

Memang sih mengeluarkan uang untuk sebuah tiket kereta bisa jauh lebih murah jika hari biasa. Namun ketika musim mudik datang, anda jangan sampai memilih-milih harga tiket. Dikarenakan banyak juga orang yang memesan tiket secara online sebelum hari keberangkatan. Sudah untung bisa mendapatkan tiket kereta api di musim mudik seperti libur natal dan tahun baru nanti. Maka anda langsung beli saja sesuai trayek yang anda pilih. Jangan sampai malah dicomot orang lain tiket kereta yang sudah anda lihat karena mempertimbangkan harga tiket. Apalagi jika anda tiap hari memantau situs online yang menjual tiket kereta. Pastinya akan membuang waktu anda dengan percuma kan?

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *