Destinasi Wisata Di Kota Banyuwangi Jawa Timur

Alas Purwo Banyuwangi

Source: jatimwow.com

Banyuwangi merupakan salah satu wilayah destinasi wisata yang sangat populer di Indonesia. Bahkan  kepopuleran dari Banyuwangi ini juga telah diakui oleh wisatawan manca negara. Salah satu wisata alam yang terkenal adalah blue fire yang ada di kawah gunung Ijen. Kawah ini sangat istimewa karena di seluruh dunia hanya terdapat 2 tempat yang dapat memberikan pemandangan blue fire ini, yaitu di Islandia dan Banyuwangi.

Tentunya bagi anda yang sangat menyukai tantangan dan petualangan harus mencoba untuk mendaki gunung Ijen. Berikut ini adalah kegiatan wisata yang bisa anda lakukan di tempat-tempat wisata yang ada di kota Banyuwangi.

Menikmati Hutan Taman Nasional Alas Purwo

Para pecinta alam akan sangat menikmati tiap detik waktunya di taman nasional Alas Purwo. Hamparan hutan tropis tertua yang ada di pulau Jawa ini menyuguhkan suasana alam asri yang dibalut oleh sejuta mitos dan misteri dunia spiritual.

Mengenal berbagai flora dan fauna yang mulai langka

Bagi anda yang memiliki kecintaan terhadap alam. Anda dapat memuaskan hasrat anda tersebut di taman nasional Baluran. Terdapat berbagai macam flora dan fauna langka seperti burung walet ekor jarum, banteng, ajag, macan tutul , kijang yang hidup pada daerah padang savana yang ditumbuhi pula dengan vegetasi asma jawa, gadung, kemiri, gebang dan lain sebagainya.

Berbagai pantai yang indah dan unik

Banyuwangi merupakan tempat yang memiliki banyak pantai yang sangat indah dan memiliki keunikan masing – masing. Sebut saja pantai plengkung, wedi ireng, pulau merah, boom dan lain sebagainya siap menyambut anda dengan pasir pantainya uang hangat dilengkapi dengan deburan ombak yang menyejukkan hati.

Jangan lewatkan juga untuk mengunjungi pantai teluk hijau yang memiliki keunikan air berwarna hijau apabila dilihat dari kejauhan. Hal tersebut dikerenakan pantai ini memiliki perairan dangkal dan memiliki koloni alga hijau yang membuatnya berwarna seperti di negeri dongeng.

Berselancar di pantai dengan ombak yang sempurna

Bagi anda para surfer harus mencoba untuk mengunjungi pantai G-land yang berada di kawasan taman nasional alas purwo. Pantai ini merupakan surganya para peselancar bagi seluruh penjuru dunia. Gulungan ombak yang selalu stabil membuat para pengunjung terutama peselancar akan melupakan segala kepenatan dunia.

Mengunjungi salah satu habitat penyu

Anda ingin melihat habitat asli dari penyu ? cobalah untuk mengunjungi pantai Sukamade. Anda akan dimanjakan dengan pemandangan menakjubkan dari penyu yang berenang di jernihnya air laut. Atau apabila anda beruntung anda dapat menjumpai pelepasan bayi penyu yang lucu. Akan sangat menggemaskan melihat bayi penyu menuju lautan lepas.

Mengunjungi Pantai Watu Ulo

Pantai watu ulo merupakan sebuah destinasi wisatai pantai yang diselimuti dengan legenda. Anda dapat menemukan tumpukan batu yang berbentuk seperti ular raksasa di pantai ini. Menurut legenda, batu tersebut merupakan naga yang sedang bersemedi di pantai itu. Dan memang batu itulah yang menjadi daya tarik utama dari pantai Watu Ulo.

Apabila anda tertarik untuk mengunjungi berbagai destinasi wisata yang ada di Banyuwangi. Kini Pegipegi akan memudahkan anda untuk booking hotel yang ada di setiap destinasi tujuan wisata anda. Dapatkan berbagai promo hotel termurah di Pegipegi.

Berbagai hotel yang ditawarkan oleh PegiPegi tentunya memiliki standart pelayanan tinggi dan sangat nyaman sebagai tempat anda beristirahat dan mengembalikan stamina anda untuk mengunjungi berbagai destinasi wisata yang ada di Banyuwangi. Jangan lupa cek selalu promo-promo menarik di PegiPegi, pastinya puaskan travelling anda.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *