Inilah Tugu Monumen Nasional, tempat wisata di Jakarta yang iconic

Ketika mendengar kata Jakarta pastinya tidak lain dan tidak bukan tersemat di pikiran yaitu Monas, atau Monumen Nasioanal yang sangat iconic. Salah satu tempat wisata di Jakarta ini menjadi tujuan berfoto wisatawan asing maupun domestik. Hal ini karena Monas dikelilingi oleh halaman yang asri dan menunjukkan diorama perjuangan pahlawan Indonesia dalam melawan penjajah untuk mendapatkan kemerdekaan.

Monumen Nasional

Monumen Nasional menjadi salah satu tempat wisata di Jakarta yang iconic dan memiliki ciri khas yang tidak dimiliki oleh daerah lain. Tidak hanya dinikmati sebagai sebuah tugu yang menjadi simbol kota Jakarta, namun juga menjadi icon sejarah yang patut untuk diketahui.

Tugu Monumen Nasional dibuka mulai pagi hingga malam hari. Pengunjung bisa menikmati dan masuk ke dalam tempat wisata di Jakarta ini dengan menggunakan kereta wisata dari Pintu Lenggang Jakarta. Bahkan kuliner yang disediakan di sekitarnya juga cukup menarik untuk dicoba, seperti kerak telor, ataupun makanan khas Jakarta lainnya yang akan memanjakan lidahmu.

Untuk mengunjunginya, Monumen Nasional dibuka mulai pukul 08.00 dan tutup pada 22.00. Namun untuk pengoperasian lift hanya sampai pukul 16.00 dan mulai melayani lagi pada pukul 18.30 dengan kuota yang sangat terbatas, yaitu 500 orang saja. Hal ini dilakukan untuk menghindari kerusakan dan juga menjaga kondisi lift agar tetap terpelihara dengan baik.

Untuk menuju ke Monumen Nasional, kamu hanya cukup menggunakan TransJakarta jurusan Blok M – Kota, KRL ataupun Komuter Jabodetabek karena lokasinya di tengah kota yang lumayan strategis dan mudah untuk dijangkau. Kamu pun hanya cukup mengeluarkan kocek sebesar Rp 20.000 sebagai tiket masuk. Murah dan cukup terjangkau bukan ?

Demikian informasi mengenai Tugu Monumen Nasional, salah satu tempat wisata di Jakarta yang iconic. Sudahkah kamu mengunjunginya? Selain bisa belajar sejarah, kamu bisa merasakan liburan yang murah dan menyenangkan, yaitu dengan menaiki kereta wisata berkeliling Tugu Monas. Tunggu apalagi ? Happy Holiday !

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *