Keuntungan Man United Hadapi PSG yang Bertabur Cedera

Paris Saint-Germain (PSG) adalah kesebelasan besar bertabur bintang dalam skuatnya. Namun untuk laga menghadapi Manchester United di babak 16 besar Liga Champions, tim asal Perancis tersebut kini tengah menjadi kesebelasan bertabur cedera. Sejumlah pemain kunci dipastikan absen sebab perlu menepi dan merintis perawatan di area medis. United menjamu PSG terhadap leg pertama di Old Trafford, markas mereka, terhadap Rabu (13/2) dini hari WIB. Kubu tamu udah dipastikan tidak bakal diperkuat oleh Neymar Jr. dan Edinson Cavani. Keduanya adalah mesin gol PSG dengan total 41 gol berasal dari total 114 gol yang udah dicatatkan PSG di segala ajang hingga awal Februari 2019 ini. Neymar dan Cavani merupakan trio mematikan dengan Kylian Mbappe, di mana ketiganya silih bergantian membobol gawang lawan.

Absennya Neymar dan Cavani memadai merisaukan sang pelatih, Thomas Tuchel. Walau begitu, dia tidak bakal membuat perubahan langkah bermain PSG dan bakal memaksimalkan potensi pemain yang ada. “Tidak enteng untuk membuat perubahan type bermain cuma dalam satu malam,” ujar Tuchel terhadap laman formal Promo Togel Online. “Betul kita kehilangan beberapa pemain kunci di lini serang, tapi saya tak yakin kita perlu membuat perubahan type bermain. Kami selalu bakal memainkan sepakbola menyerang, itu udah menjadi DNA kami.” Tidak cuma Neymar dan Cavani, PSG terhitung bakal kehilangan Thomas Meunier. Dengan Adrien Rabiot yang tengah ditangguhkan berkenaan keinginannya meninggalkan PSG, maka PSG Les Parisiens sangat tereduksi kekuatannya untuk lini serang. Meunier adalah bek sayap yang aktif menopang serangan.

Absennya para pemain di atas bakal menyebabkan PSG memainkan lebih banyak pemain defensif. Untuk pengganti di penyerangan kanan kemungkinan bakal diisi Daniel Alves meski mereka memiliki Maxim Chopo-Mouting. Sementara untuk pos bek kanan diisi Thilo Kehrer, yang sebetulnya lebih kerap bermain sebagai bek tengah. Julian Draxler bakal disokong double pivot yang ditempati Marquinhos dan Marco Verratti. Masalah PSG bakal berlanjut hingga leg ke dua terkecuali Verratti dan Kehrer meraih kartu kuning terhadap leg pertama ini. Keduanya bakal meraih akumulasi kartu terkecuali menorehkan satu kartu kuning di Old Trafford. Jika keduanya absen, Tuchel perlu berpikir keras menentukan lapisan pemain sebab Neymar dan Cavani pun kemungkinan besar belum sembuh terhadap leg ke dua nanti.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *