Mengembangbiakkan Lovebird Biola Euwing Sendiri dengan panduan https://burunglovebird.net

Lovebird memang dikenal sebagai burung peliharaan yang cantik dan menarik. Di Indonesia sendiri, selain lovebird dipelihara, mereka juga sering diikutsertakan kompetisi kicauan burung. Karena menjadi favorit kebanyakan orang, tak heran harga lovebird di pasaran pun cenderung mahal. Apalagi jikalau lovebird tersebut memiliki warna yang indah, ataupun jenis yang masih langka, maka harga jual nya pun akan semakin tinggi. Sehingga banyak sekali para penjual burung yang menjadikan lovebird sebagai ladang usaha yang menjanjikan. Mereka pun mencoba untuk berternak lovebird sendiri tentu dengan panduan dari https://burunglovebird.net  tujuanya adalah agar mereka mendapatkan keuntungan yang lebih maksimal. Salah satu jenis lovebird yang digandrungi yaitu lovebird biola euwing. Apalagi mengingat harga jualnya yang sangat tinggi.

Bagi anda yang ingin mencoba mengembangbiakkan lovebird jenis biola euwing sendiri dan dengan panduan dari https://burunglovebird.net, kami akan membagi sedikit tips agar anda bisa mengembangbiakkan lovebird biola euwing yang berkualitas, namun dengan modal yang relatif kecil.

  1. Mengembangbiakkan lovebird biola green ataupun blue

Menggunakan split biola jantan. Sedangkan untuk lovebird betinanya boleh yang berwarna apa saja. Anda bisa menggunakan lovebird yang blue series, seperti blue fc bersih, ataupun blue sable. Sehingga akan menghasilkan anakan dengan gen split blue. Hal ini juga bisa menaikkan harga di pasaran. Saat ini harga lovebird split biola berkisar di harga 6 hingga 8 juta rupiah. Sedangkan untuk lovebird blue series berkisar diantara 1 hingga 3 juta rupiah.

  1. Mengembangbiakkan lovebird jenis biola euwing

Menggunakan pejantan euwing green ataupun biola. Lovebird betinanya boleh yang berwarna apa saja. Anda bisa menggunakan lovebird blue series seperti blue fc bersih ataupun blue sable, agar menghasilkan anakan yang memiliki gen split blue yang juga bisa menaikkan harga di pasaran. Harga euwing green/biola sendiri di pasaran saat ini berkisar diantara 8 hingga 11 juta rupiah. Dilhat dari kualitas burung tersebut.

Beberapa hal yang harus anda perhatikan dan anda ingat jika ingin mengembangbiakkan sendiri jenis lovebird biola euwing, dan agar pengembangbiakkannya berhasil, serta menghasilkan keuntungan yang maksimal yaitu:

  1. Pilihlah split yang sudah jelas, dari peternak yang terpercaya dan ada garansi
  2. Split harus berasal dari indukan yang bersih, tidak ada cemong cemong, agar hasilnya juga bagus
  3. Jika menggunakan blue series pilihlah yang bersih FC, ataupun sable
  4. Merawatnya dengan sabar, dan terus berusaha agar peluang yang didapatkan akan semakin tinggi

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *